Upayakan Keajaiban-Keajaiban Memori Anda

Selasa, 09 November 2010

Hidup anda penuh dengan janji-janji, pembuatan anggaran, presentasi kerja, janji makan siang, ulang tahun teman-teman, urusan-urusan pribadi, kelanjutan seminar seminar pendidikan berjenjang yang menginagt sacra detail tentang hal-hal yang khusus yang mana semuanya tampaknya merupakan hal yang mustahil di lakukan, olah karenanya anda perlu mempelajari keajaiban-keajaiban memori anda.

Memori Kita Berhubungan Dengan Usia Dan Pengalaman-Pengalamn Hidup…..!
Sebagai seorang anak bermain-main dan bersenang-senang kemunkinan menjadi fokus segala ingatan. Berbeda dengan anak muda, sebagai anak muda percintaan dan tempat-tempat yang eksotis menjadi lebih penting bagi mereka. Apalagi dengan orang dewasa, sebagai seorang dewasa pikiran mengingatkan pengalaman-pengalamn hidup yang keanak-anakan, romantis dan yang nyata. Pertanyaanya adalah apa hubungan antara ini semua……?
Jawabannya adalah semakin banyak anda menghubungkan asosiasi yang bermakna dengan peristiwa tertentu atau teori atau susunan fakta, maka semakin munkin anda dapat mengumpulkan asosiais yang bermakna dalam kehidupan anda.

Memori Dan Daya Ingat
Ketika orang mengatakan bahwa mereka tidak mempunyai memori yang baik, sebenarnya mereka berbicara tentang daya ingat. Mereka mempunyai kesulitan mengingat informasi yang sudah tersimpan dalam memori mereka. Memori anda menyimpan apapun dan hanya mengingat apa yang diperlukan dan yang mempunyai arti dalam hidup anda.
Pikiran menyimpan segala sesuatu dan hanya menginagat apa yang anda perlukan dan yang berarti dalamkehidupan anda. Dengan menjalani hidup seutuhnya, anda menciptakan hubungan-hubungan memori yang baru dan mengingatkan kemampuan anda untuk mengingat kenyataan-kenyataan peristiwa-peristiwa, dan informasi-informasi baru. Dengan meningkatkan kemampuan untuk mengingat detail, seseorang mengem,bangkan kreatifitas dan lebih berhasil pada pemecahan masalah.

Ciri-Ciri Informasi Yang Dapat Diingat Dengan Baik
• asosiasi indera terutama indera penglihatan ( visual )
• konteks emosional seperti cinta, kebahagiaan dan kesedihan
• kualitas yang meninjol atau berbeda
• asosiasi yang intens
• kebutuhan untuk bertahan hidup
• hal-hal yang memiliki keutamaan pribadi
• hal-hal yang diulang-ulang
• hal-hal yang pertama dan terakhir dalam suatu sesi

0 komentar:

 
SUBLIYANTO.ID © 2011 | Designed by RumahDijual, in collaboration with Online Casino, Uncharted 3 and MW3 Forum