PILKADA DAN MASA DEPAN BANGSA

Rabu, 09 Desember 2015

Oleh : Subliyanto*

Rabu 09 Desember 2015 merupakan pesta demokrasi rakyat indonesia di tingkat daerah. Dimana setiap warga negara menyalurkan suara simboliknya untuk Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) serentak di seluruh daerah.


Hal ini menunjukkan betapa pentingnya keberadaan seorang pemimpin dalam sebuah bangsa menuju masa depan yang lebih baik.

Peran pemimpin merupakan hal yang ditunggu-tunggu oleh rakyat untuk kemakmuran daerahnya. Sehingga peran pemimpin akan menentukan masa depan bangsa.

Jika suatu daerah dipimpin oleh pemimpin yang baik, maka masa depan bangsa ini insya Allah juga akan baik. Jika suatu daerah dipimpin oleh pemimpin yang tidak baik, maka sangat besar peluangnya masa depan bangsa ini untuk tidak baik.

Karenanya dalam memilih pemimpin hendaklah benar-benar faham sifat, karakter, serta kemampuan dari figur calon pemimpin yang ada.

Karena pada hakikatnya memilih seorang pemimpin adalah memberi amanah kepada orang yang kita pilih. Sehingga sudah sepantasnya sebuah amanah kita berikan kepada orang yang baik.

Disinilah peran dan tanggung jawab kita sebagai pemilih, yang mana tanggung jawab itu tentunya akan kita pertanggung jawabkan, tidak hanya di hadapan manusia, namun terlebih di hadapan Tuhan yang maha esa, yaitu Allah subhanahu wa ta'ala.

Masa depan bangsa bergantung pada kita dan pemimpinnya. Sekecil apapun peran kita dalam PILKADA akan menentukan segalanya.[]

Wallahu A'lam...


*Penulis adalah pendidik di Sleman Yogyakarta. Twitter @Subliyanto

0 komentar:

 
SUBLIYANTO.ID © 2011 | Designed by RumahDijual, in collaboration with Online Casino, Uncharted 3 and MW3 Forum