Tidak Hanya Kepentingan Dunia, Kepentingan Akhirat Juga Menjadi Prioritas

Rabu, 27 April 2016

"Tidak hanya kepentingan dunia, kepentingan akhirat juga menjadi prioritas".

Demikian disampaikan Bapak Hasan, pimpinan rumah makan ayam penyet surabaya ketika ditemui di ruang kerjanya di  Jalan Affandi No. 28, Gejayan, Kec. Depok, Daerah Istimewa Yogyakarta.  (Selasa, 12 April 2016)

Menurutnya, kesuksesan rumah makan yang punya jargon "halalan tayyiban" tersebut tidak lepas dari landasan utama keislaman. Sehingga orientasinya tidak hanya dunia semata, namun akhirat juga menjadi prioritas.

"Tidak hanya kepentingan dunia, kepentingan akhirat juga menjadi prioritas". Katanya.

Hasan juga menjelaskan bahwa peraturan yang di terapkan diantaranya adalah karyawan harus muslim atau muslimah, bisa baca al-Qur'an, faham dasar-dasar keislaman mulai dari rukun islam dan rukun iman, serta rajin shalat.

Selain itu kata Hasan, semua karyawan juga dibiasakan untuk zakat, infaq dan sadaqah melalui sistem yang sudah diatur didalamnya, yang kemudian disalurkan kepada masyarakat yang berhak menerimanya.

Sementara itu, Diyaul Haq, wakil pimpinan rumah makan ayam penyet surabaya dalam ruang terpisah menjelaskan bahwa sebelum memulai aktivitas, semua karyawan mengikuti apel terlebih dahulu yang berisikan kultum dan breafing.

"Tidak hanya sebelum mulai aktivitas, sebelum pulangpun semua karyawan berkumpul dan berdo'a bersama terlebih dahulu, baru pulang". Pungkasnya. *Subliyanto / Jogja

0 komentar:

 
SUBLIYANTO.ID © 2011 | Designed by RumahDijual, in collaboration with Online Casino, Uncharted 3 and MW3 Forum