JANGAN BIARKAN KARYAWANMU TIDAK SHALAT

Senin, 28 November 2016

Oleh : Subliyanto*
Shalat merupakan rukun islam yang kedua yang harus dikerjakan oleh seorang muslim. Shalat juga merupakan amalan pertama yang akan dihisab di hadapan Allah.

Namun tidak sedikit dari manusia yang mengabaikannya ketika tiba waktunya. Padahal shalat adalah kunci dari seluruh amal kehidupan manusia. Seandainya manusia sadar akan pentingnya shalat, maka mereka tidak akan menyia-nyiakan waktu istirahatnya ketika bekerja.
Dalam ruang lingkup dunia kerja, seorang pemimpin mempunyai kewajiban untuk menyampaikan hal ini kepada para pegawai dan karyawannya. Jangan sampai membiarkan pegawai dan karyawannya meninggalkan shalat.
Hal ini cukup banyak kita temui dalam dunia kerja, dimana para karyawan hanya memanfaatkan jam istirahatnya untuk makan dan ngobrol santai. Tentunya hal ini merupakan sesuatu yang sangat fatal.
Mungkin dalam hitungan matematika manusia mempunyai nilai keuntungan ketika ia disiplin bekerja. Namun pada hakikatnya adalah kerugian yang ia dapatkan jika shalat ia tinggalkan.
Demikian juga sebaliknya, mungkin dalam hitungan matematika manusia bernilai rugi ketika ia meninggalkan pekerjaannya sesaat untuk shalat. Namun pada hakikatnya keuntungan yang tidak terhingga yang ia dapatkan manakala shalat ia kerjakan.
Semoga Allah senantiasa memberi taufik dan hidayahNya kepada kita agar senantiasa dapat melaksanakan perintahnya dan menjauhi larangannya.
Wallahu A'lam

*Penulis adalah pemerhati pendidikan, twitter @Subliyanto

0 komentar:

 
SUBLIYANTO.ID © 2011 | Designed by RumahDijual, in collaboration with Online Casino, Uncharted 3 and MW3 Forum