IRENA HANDONO : MASALAH KEPEMIMPINAN BUKAN PERSOALAN KECIL

Minggu, 16 April 2017



“Masalah kepemimpinan bukan persoalan kecil”. Demikian disampaikan Irena Handono, Kristolog dan pendiri Pondok Pesantren Muallafah Irena Center, pada kegiatan kajian umum. (Ahad, 16 April 2017).

Kegiatan yang bertempat di Masjid Al Madani Florence, Pakuwon City Surabaya tersebut diprakarsai oleh Komunitas Muslim Pakuwon City dan dihadiri oleh sejumlah muslim dan  muslimah Surabaya dan sekitarnya.

Dalam tausyiahnya, muslimah yang akrab disapa dengan Umi Irena itu banyak bercerita tentang kejayaan islam di masa lalu.
Menurutnya kejayaan islam saat itu karena islam mempunyai pemerintahan dunia yang bisa mengayomi untuk semua. 

Salah satu contoh yang Irena angkat adalah masa pemerintahan Khilafah Turki Ustmani dan segudang prestasi yang diraihnya. “Maka maslah kepemimpinan bukan persoalan kecil”. Tutur Irena.

Irena menambahkan bahwa islam harus bangkit. Salah satu caranya menurutnya adalah dengan mengkaji sejarah kejayaan islam di masa lalu. “Saat ini sudah banyak yang melupakan sejarah sehingga mudah terpengaruh”. Imbuhnya.

Irena berharap agar umat islam terus waspada, khususnya pada penyebaran kristenisasi di daerah-daerah yang notabene hadir dengan kedok program-program sosial.

0 komentar:

 
SUBLIYANTO.ID © 2011 | Designed by RumahDijual, in collaboration with Online Casino, Uncharted 3 and MW3 Forum