Soto Ayam Gratis Tiap Hari Jum'at

Jumat, 12 Mei 2017


Adalah Ibu Alifah, seorang ibu rumah tangga yang memanfaatkan momen Jum'at barokah dengan bersedekah.

Muslimah yang akrab disapa dengan Ibu Alifah itu setiap hari jum'at memberikan layanan makan gratis berupa soto ayam di rumah makan yang dimilikinya yang berada di Jl.Malboro, Pura Demak, tepatnya di depan Dewata Ayu Residence, Denpasar, Bali. 

Menurut Alifah, layanan makan soto ayam gratis setiap Jum'at tersebut diberikan selain untuk ajang silaturrahim, juga untuk syiar islam di Denpasar, Bali. 

Makanan yang disediakan sebanyak 120 porsi itu selalu habis setiap hari Jum'at pada kisaran pukul 13:00 WITA. Dan kalau dinominalkan sekitar 500.000 rupiah. 

Dalam ceritanya ketika Alifah ditanya lebih lanjut (12/05/2017), ia menuturkan bahwa layanan tersebut terinspirasi oleh pengalaman pribadinya yang pernah kehabisan makanan. 

"Makanya saya gak ingin lagi ada saudara,tetangga,dan orang lain mengalami seperti yang saya alami dulu." Ucap Alifah. 

Layanan makan soto gratis setiap Jum'at itu Alifah buka sejak Februari 2015 lalu. Dan ia berharap agar bisa buka cabang dimana-dimana dengan layanan yang sama, termasuk di luar Bali. 

"Barangkali di hari Jum'at ada keluarga, sahabat, dan musafir, atau orang yang sedang diuji oleh Allah dengan kehabisan makanan bisa datang ke tempat saya tanpa harus meminta". Harap Alifah di akhir ceritanya.

*Subliyanto/Traveler

0 komentar:

 
SUBLIYANTO.ID © 2011 | Designed by RumahDijual, in collaboration with Online Casino, Uncharted 3 and MW3 Forum