PEMUDA HARUS AKTIF

Minggu, 29 Oktober 2017

Oleh : Subliyanto*

Ahad 29 Oktober 2017, saya kedatangan tamu mahasiswa dan mahasiswi dari Sekolah Tinggi Agama Islam Darut Taqwa (STAIDA). 

Kedatangannya dalam rangka bakti sosial sebagai bentuk solidaritas dan soliditas ukhuwah dalam mewujudkan kepedulian sosial.

Pada kesempatan itu saya diminta untuk memberikan sambutan. Dalam sambutan saya tidak banyak yang saya sampaikan, hanya sedikit motivasi kepada mereka.

Pemuda merupakan aset negara, generasi penerus perjuangan bangsa. Maka sebagai generasi muslim harus berada di geranda terdepan dalam membela agama, bangsa dan negara.

Pemuda harus bergerak aktif dalam memberikan solusi riil terhadap problema kehidupan bangsa dan negara. Karena di tangan pemudalah awal kebangkitan dan kemajuan bangsa.

Tugas utama pemuda adalah belajar, maka gerakannya jangan sampai melupakan tugasnya sebagai pelajar, dan jangan merubah orientasinya.

Maka disiplin dalam memenuhi target belajarnya merupakan hal yang utama. Selain itu aplikasi ilmu di lapangan juga sangat diperlukan untuk mengetahui riil kehidupan sosial.

Sehingga ilmu yang dimiliki tidak hanya sebatas orientasi menjadi manusia berdasi. Akan tetapi bagaimana bisa menjadi manusia yang dapat memberikan solusi.

Di tangan pemuda terdapat tumpukan PR yang harus kellar dan betul-betul final. Maka pemuda harus bergerak aktif membangun kanal perjuangan sebelum PR yang baru datang.

*Penulis tinggal di www.subliyanto.id

0 komentar:

 
SUBLIYANTO.ID © 2018 | Designed by RumahDijual, in collaboration with Online Casino, Uncharted 3 and MW3 Forum