Membaca Pesan Edukasi Deddy Mizwar

Jumat, 10 November 2017


Oleh : Subliyanto*

Adalah Deddy Mizwar, Wakil Gubernur Jawa Barat periode 2013-2018 yang dengan kicauannya di akun twitternya seakan memberi motivasi tersendiri, khususnya bagi para generasi penduduk negeri.

Pada 9 November 2017, ia mengungkapkan rasa syukurnya atas selesainya pendidikan S2 yang ia tempuh. Ungkapan tersebut ia sampaikan di akun twitternya dengan nama @Deddy_Mizwar_.

"Alhamdulillah, kemarin saya diwisuda S2 Magister Ilmu Pemerintahan, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Padjadjaran, Bandung. Terima kasih kpd semua pihak yang sudah mensupport saya sehingga dapat selesainya studi S2 saya ini." Tulis Wagub Jabar tersebut di twitternya.

Tentu hal itu bukan sebatas untaian kalimat saja. Akan tetapi di dalamnya tersirat makna yang memberi pesan edukasi kepada para generasi bangsa ini bahwa betapa pentingnya pendidikan. 

Ilmu merupakan modal utama dalam hidup dan kehidupan manusia baik di dunia maupun di akhirat. Hal itu sebagaimana telah Rasulullah sabdakan :

مَنْ أَرَادَ الدُّنْيَا فَعَلَيْهِ بِالْعِلْمِ, وَمَنْ أَرَادَ الأَخِرَةَ فَعَلَيْهِ بِالْعِلْمِ, وَمَنْ  أَرَادَهُمَا فَعَلَيْهِ بِالْعِلْمِ

"Barang siapa menginginkan soal-soal yang berhubungan dengan dunia, wajiblah ia memiliki ilmunya ; dan barang siapa yang ingin (selamat dan berbahagia) di akhirat, wajiblah ia mengetahui ilmunya pula; dan barangsiapa yang menginginkan kedua-duanya, wajiblah ia memiliki ilmu kedua-duanya pula". (HR. Bukhari dan Muslim).

Maka jangan pernah berhenti untuk belajar.Karena belajar merupakan kewajiban setiap manusia sejak ia lahir sampai nafasnya berakhir.

*Penulis adalah pelajar, tinggal di www.subliyanto.id. twitter @Subliyanto 



0 komentar:

 
SUBLIYANTO.ID © 2011 | Designed by RumahDijual, in collaboration with Online Casino, Uncharted 3 and MW3 Forum