Menjadi Contoh Yang Baik Bagi Anak

Kategori Berita

Azwar Halaman Atas 950x250

IMG-20190815-WA0003

Menjadi Contoh Yang Baik Bagi Anak

Subliyanto
Jumat, 23 Agustus 2019

Anak-anak akan selalu memperhatikan dan meneladani sikap dan perilaku kedua orang tuanya. Apabila kedua orang tuanya berperilaku baik, maka mereka akan tumbuh dalam kebaikan. Demikian juga seterusnya.

Kedua orang tua selalu dituntut untuk menjadi suri tauladan yang baik, karena anak yang berada dalam masa pertumbuhan selalu memperhatikan sikap dan ucapan kedua orang tuanya.

Kedua orang tua dituntut untuk mengerjakan perintah-perintah Allah dan sunnah-sunnah Rasulullah SAW dalam setiap sikap dan perilakunya.

Diriwayatkan oleh Abu Dawud dari Abdullah bin Abi Barkah,RA. berkata :

"Aku bertanya kepada bapakku, 'wahai bapakku, sesungguhnya aku selalu mendengarmu berdo'a setiap hari : ya Allah berilah kesehatan pada pendengeranku, ya Allah berikanlah kesehatan pada penglihatanku. Engkau selalu mengulanginya sebanyak tiga kali setiap pagi, dan tiga kali setiap sore'. Dia menjawab, 'wahai anakku, aku pernah mendengar Rasulullah SAW. berdo'a dengan do'a itu, dan aku suka mengikuti sunnah beliau".

Suri tauladan yang baik memiliki dampak yang besar pada kepribadian anak. Sebab, mayoritas yang ditiru anak berasal dari kedua orang tuanya.

*Prophetic Parenting