Breaking News : Pilkades Desa Kadur Digelar Hari Ini

Kategori Berita

Azwar Halaman Atas 950x250

IMG-20190815-WA0003

Breaking News : Pilkades Desa Kadur Digelar Hari Ini

Subliyanto
Rabu, 11 September 2019

Pamekasan, Hari ini Rabu, 11 September 2019 sedang berlangsung pesta demokrasi tingkat Desa berupa Pemilihan Kepala Desa (PILKADES) di Desa Kadur, Kec. Kadur, Kab. Pamekasan Jawa Timur.

Proses pencoblosan yang dilaksanakan di lapangan terbuka Kadur Timur, tepatnya di Jl. Raya Pancoran itu diikuti oleh empat calon, yaitu Ari (nama panggilan), Bahri (nama panggilan), Syaiful (nama panggilan), dan Malbub (nama panggilan). 

Dari keempat calon tersebut dua diantaranya adalah pendatang baru dalam kontestasi pilkades, yaitu Ari dan Malbub. Sementara Bahri adalah kepala Desa periode ini, dan Syaiful merupakan kepala Desa pada periode sebelumnya.

Berdasarkan pengamatan di lapangan, dalam pesta rakyat ini warga Desa Kadur berbondong-bondong menyalurkan suaranya untuk memilih calon pemimpin desanya. Dan pada momen pesta demokrasi ini pula, semua pihak berharap agar proses pemilihan berjalan dengan lancar, dan aman.

Kendatipun pemilih membludak, pemilih lansia, dan wanita hamil menjadi skala perioritas. "Hal itu sesuai peraturan yang telah ditetapkan", himbau panitia melalui pengeras suara yang ada.

Untuk memudahkan proses pemilihan, seeting lokasi pemilihan diseeting berdasarkan peta geografis perdusun, sehingga setiap warga langsung menuju loket dusun masing-masing.

Berdasarkan surat undangan yang diedarkan, proses pemilihan akan ditutup pukul 13:00. Kemudian selanjutnya akan dilakukan penghitungan hasil suara sesuai jadwal yang telah ditetapkan.(*)

*Subliyanto